You Can't Beat DirectBOOK NOW

Dua Air Terjun Terindah di Bali

Dua Air Terjun Terindah di Bali
Spread the love

Bali merupakan pulau yang mempunyai keindahan alam yang sangat banyak dan jenisnya sangat beragam. Beberapa orang sangat menikmati keindahan pantai di Bali, beberapa orang lagi lebih menikmati perbukitan dan gunung-gunung yang sangat indah, ada juga yang menikmati daerah persawahan yang sejuk.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengulas tentang beberapa air terjun di Bali yang sangat indah, namun masih belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga membuat kita lebih nyaman untuk berkunjung dan bersantai di lokasi tersebut.

1. Aling – Aling Waterfall

Air terjun ini terletak di Desa Sambangan, Singaraja, Bali. Dalam air terjun ini terdapat beberapa anak air terjun yang memiliki ketinggian yang beragam. Bahkan di lokasi ini, ada spot yang memungkinkan pengunjung untuk bisa melakukan Free Jump ke bawah. Untuk masuk ke lokasi obyek wisata Air Terjun Aling-Aling tidak dipungut biaya, namun disediakan kotak untuk donasi sukarela. Biaya hanya dikenakan ketika parkir kendaraan. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak.Disarankan menggunakan jasa guide lokal ketika berada di kawasan Air Terjun Aling-Aling ini. Karena lokasinya masih perawan dan belum di tata dengan sempurna. Selain itu, lokasi utama dari Air Terjun Aling-Aling jauh di pedalaman hutan. Keberadaan Air Terjun Aling-Aling Buleleng semakin mempercantik wisata alam yang ada di Pulau Dewata Bali. Popularitas air terjun yang satu ini memang masih kalah jika dibandingkan Air Terjung Git-Git ataupun Air Terjun Sekumpul. Meski begitu, keindahan alam di air terjun ini tidak kalah loh!

Dengan ketinggian air terjun sekitar 35 kilometer, tak heran jika guyuran air dari Air Terjun Aling-Aling ini sangat deras menghujam ke kolam air di bawahnya. Dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi di sekitar air terjun, kecantikan Aling-Aling tak kalah dalam menampilkan pesonanya.

 

2. Fiji Waterfall

Fiji waterfall ini terletak di daerah Lemukih, Sawan Buleleng. Area ini dapat di akses melalui Bedugul. Begitu sampai di area parkir, kita akan menempuh perjalanan dengan berjalan cukup jauh, sekitar 30 menit untuk sampai di bawah. Sesampainya di bawah, anda akan menemukan 3 air terjun yang letaknya tidak terlalu jauh. Salah satunya adalah Fiji Waterfall ini. Sekali lagi, tempat yang tidak terlalu ramai ini menjadi sangat nyaman untuk bersantai, berfoto-foto ataupun beristirahat sejenak. Keutamaan yang membuat Air Terjun Fiji beda dengan air terjun lain adalah adanya 3 air terjun sekaligus di satu area. Ketiga air terjun tersebut mengalir pada tebing yang sama dengan lokasi bersebelahan. Karena keberadaan tiga air terjun sekaligus di satu tempat tersebut, Air Terjun Fiji juga kerap memperoleh sebutan sebagai Triple Waterfall.

Desa Lemukih merupakan salah satu desa di wilayah Kabupaten Buleleng yang masih sangat asri. Di sini, Anda akan benar-benar menemukan suasana tenang yang cocok bagi wisatawan sebagai lokasi refreshing. Kondisi yang sama juga bakal Anda dapatkan ketika melakukan perjalanan menyaksikan Air Terjun Fiji. Kawasan di sekitar Air Terjun Fiji masih berupa area perbukitan rindang. Lokasinya yang agak sulit terjangkau, membuat keasrian di kawasan sekitar Air Terjun Fiji masih terjaga dengan baik. Seperti halnya Air Terjun Gerombong, wisatawan memang perlu melakukan perjalanan berjalan kaki atau trekking untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun Fiji. Bahkan, Air Terjun Fiji merupakan salah satu jalur yang dapat dipakai menuju Air Terjun Gerombong.

Ketika sudah cukup lelah berjalan kaki, Anda bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Fiji sebagai bayarannya. Air terjun ini memiliki debit air yang terbilang cukup besar. Oleh karena itu, ketika Anda berkunjung ke tempat ini, bisa menemukan air terjun dengan ukuran yang membuatnya terlihat megah dan gagah. Ditambah lagi, air terjun yang ada di sini cukup jernih dan terasa segar.

 

TEST