You Can't Beat DirectBOOK NOW


Modify or Cancel Your Reservation

5 Spot di Bali untuk Menikmati Taman Bawah Laut

5 Spot di Bali untuk Menikmati Taman Bawah Laut

Bali merupakan sebuah pulau yang dikelilingi oleh pantai-pantai dengan berbagai jenis karakter pasir, warna air laut dan karakternya pun berbeda. Beberapa pantai di pesisir pulau Bali pun juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut. Mulai dari karang yang berwarna warni dan berbagai macam jenis biota laut. Semuanya bisa kamu nikmati diperairan Pulau Bali baik dengan cara snorkeling, diving (menyelam) atau free diving.

  1. Pulau Menjangan

spot di bali

image credit IG: @lilysantoso

Pulau Menjangan adalah pulau kecil di bagian barat pulau Bali dan termasuk dalam Taman Nasional Bali Barat. Ini merupakan tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling di Bali. Kamu bisa melihat taman bawah laut yang cantik, terumbu karang yang berwarna-warni dan juga biota laut yang beranekaragam. Menjangan juga memiliki dinding laut terbaik di Bali dan terdapat sea drop off sedalam 60 meter.

Jika beruntung kamu juga bisa menjumpai kawanan rusa yang menghuni pulau ini dan dilindungi oleh pemerintah. Selain itu di sini ada Pura Segara Giri Dharma Kencana yang digunakan umat Hindu untuk sembahyang upacara keagamaan. Menuju Menjangan, kamu harus menyewa kapal dan alat-alat di Labuhan Lalang kemudian menyebrang dengan kapal cepat selama sekitar 30 menit.

Lokasi: Labuhan Lalang, Jalan Raya Gilimanuk, Singaraja Km.17

  1. Amed

spot di bali

kotak pos bawah laut/image credit: IG @steffinov

Amed terletak di wilayah Bali bagian Timur di sini terdapat beberapa area untuk melihat keindahan bawah laut. Mulai dari bangkai kapal milik Jepang “Japanese Shipwreck”, melihat kotak pos bawah laut di Pantai Jemeluk, dan Bunutan. Spot snorkeling di sini hanya beberapa meter dari garis pantai jadi kamu tidak perlu menyewa kapal.

Kamu hanya perlu menyewa alat snorkeling atau diving dan bersiap-siap menikmati bawah laut Amed. Pada saat ombak tenang, jarak pandang di bawah laut Amed mencapai lebih dari 10 meter. Ini artinya air di sini sangat jernih sehingga kamu bisa menikmati bawah laut Amed.

  1. Tulamben

spot di bali

image credit: IG @acionk

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Amed, Tulamben merupakan lokasi snorkeling dan diving terbaik di Bali. Di sini ada sisa-sisa puing kapal yang karam lebih dari puluhan tahun. Tulamben juga memiliki berbagai jenis ikan mulai dari ukuran kecil sampai yang besar. Tulamben juga merupakan lokasi favorit untuk free diving.

  1. Nusa Penida dan Nusa Ceningan

spot di bali

Image credit: IG @matdowdy 

Nusa Penida termasuk dalam kabupaten Klungkung. Di perairan Nusa Penida di mana kamu bisa melihat manta, mola-mola, terumbu karang yang cantik dan juga berbagai jenis ikan. Kamu bisa menikmatinya dengan diving atau snorkeling di waktu tertentu. Beberapa lokasi terbaik adalah Manta Cove, Manta Point, Crystal Bay, Gamat Bay. Ceningan Wall, Pura Ped dan masih banyak lagi. Kedalaman perairan yang bisa kamu eksplorasi mulai dari 5 -25 meter.

  1. Nusa Lembongan

spot di bali

image credit: IG @rihatmapunta 

Nusa Lembongan juga salah satu spot terbaik untuk diving maupun snorkeling. Di sini ada beberapa tempat untuk melakukan snorkeling mulai Lembongan Bay dan mangrove. Jika beruntung kamu bisa berenang bersama Manta atau melihat mola-mola lebih dekat dan juga berbagai jenis terumbu karang. Di pulau ini kamu harus menyewa kapal untuk bisa menikmati pemandangan bawah lautnya.

 

Baca juga:

7 Restoran Jepang Di Bali Harus Dicoba

Kegiatan Seru Berlibur di Bali

5 Tempat Sarapan Di Kuta

Kuliner Seafood di Bali Murah dan Enak

Tempat Nongkrong Asyik Di Kuta

Nasi Babi Guling Favorit di Bali

Rumah Makan di Bali Buka 24 Jam 

 

TEST